Kabar-kabari seputar GAW Bukit Kototabang

Home | kabar-kabari

Online Meeting BMKG dan Universitas Negeri Padang (UNP)

  • Admin / Selasa, 09 Februari 2021
  • 49

Image Description

Selasa, 2 Februari 2021 BMKG melakukan diskusi secara daring dengan Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang. Pertemuan yang dilakukan secara online ini dihadiri oleh Bapak Irwan Slamet,ST, M.Si sebagai Kepala Stasiun Geofisika Padang Panjang, Wandayantolis. M.Si sebagai Kepala Stasiun Pemantau Atmosfer Global Bukit Kototabang, Heron Tarigan, S.P., M.Si sebagai Kepala Stasiun Klimatologi Padang Pariaman, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si sebagai Dekan FMIPA UNP, Dr. Ratnawulan, M.Si sebagai Ketua Jurusan Fisika dan diikuti oleh karyawan dan pengajar dari BMKG dan UNP.

 

Pertemuan ini membahas tentang perpanjangan Kerjasama antara dua instansi yang sebelumnya telah dilakukan. Perjanjian yang dikelola oleh jurusan Fisika FMIPA UNP dan BMKG ini diantaranya memfasilitasi kegiatan magang mahasiswa, kegiatan seminar, jobfair dan expo, kegiatan visiting lecturer dan visiting staf, kegiatan pe nelitian dan pengabdian masyarakat dan lainnya.

Pertemuan yang dilakukan secara daring ini sesuai dengan konsep Corporate University yang diterapkan BMKG sebagai bentuk transformasi dalam pengembangan sistem penyelenggaraan pelatihan dan strataegi alternative untuk mewujudkan keterkaitan dan kesepadanan (link and match) antara pembelajaran, pengelolaan kompetensi, dan pencapaian sasaran kinerja organisasi.

Tentunya langkah ini diperlukan agar Kerjasama antara BMKG, Universitas dan Instansi pemerintah lainnya dapat berjalan secara massif dan komprehensif untuk mencapai tujuan bersama.


Kabar lainnya

Info Gempa

08 Mar 2021 19:56:35 WIB
Magnitudo : 5.5
Kedalaman : 10 km
Lokasi : 4.40 LS - 101.06 BT
Pusat gempa berada di laut 149 km BaratDaya Bengkulu
Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat
Historis Gempa

Help Desk

Artikel

Pengumuman

Stasiun Pemantau Atmosfer Global Bukit Kototabang (Global Atmosphere Watch) terletak di Pulau Sumatera, Indonesia (0° 12′ 07″ LS – 100° 19′ 05″ BT). Stasiun ini berjarak 17 km arah Utara kota Bukittinggi dan lebih kurang 120 km Utara kota Padang.

Aplikasi Mobile

GAWku merupakan aplikasi basis Android resmi dari Stasiun Pemantau Atmosfer Global (GAW) Bukit Kototabang yang menyediakan informasi kualitas udara, cuaca, klimatologi dan kegempaan.

Image Description

Kontak Kami

Jalan Raya Bukittinggi - Medan KM.17 Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat 26151