Kabar-kabari seputar GAW Bukit Kototabang

Home | kabar-kabari

Hari Meteorologi Dunia ke 72

  • Admin / Rabu, 23 Maret 2022
  • 86

Image Description

Halo Sobat KU, dalam memperigati Hari Meteorologi Dunia, GAW Bukit Kototabang berkontribusi pada dunia internasional dengan mengirimkan data Gas Rumah Kaca (GRK) ke World Data Center Green House Gases (WDCGG), data tersebut salah satunya digunakan untuk analisa pemangku kebijakan dalam mitigasi pengurangan emisi karbon pada Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa 2021, juga dikenal sebagai COP26 di Glasgow, Skotlandia.

Stasiun yang berada pada ketinggian 840mdpl dan menggunakan inlet pada Tower setinggi 30m, GAW Bukit Kototabang menjadi salah satu stasiun dari 30 stasiun Global yang terdaftar pada jaringan GAW dunia. Sebagai langkah mitigasi dari perubahan iklim, keberadaan GAW Bukit Kototabang menjadi salah satu bagian terpenting baik pada kancah nasional maupun internasional.

Selamat Hari Meteorologi Dunia
Peringatan Dini dan Aksi Dini untuk Pengurangan Resiko Bencana Hidrometeorologi


Kabar lainnya

Info Gempa

19 Mei 2022 04:12:08 WIB
Magnitudo : 2.9
Kedalaman : 10 km
Lokasi : 3.63 LS - 128.17 BT
Pusat gempa berada di darat 7 km Utara Ambon
Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat
Historis Gempa

Help Desk

Artikel

Pengumuman

Stasiun Pemantau Atmosfer Global Bukit Kototabang (Global Atmosphere Watch) terletak di Pulau Sumatera, Indonesia (0° 12′ 07″ LS – 100° 19′ 05″ BT). Stasiun ini berjarak 17 km arah Utara kota Bukittinggi dan lebih kurang 120 km Utara kota Padang.

Image Description

Aplikasi Mobile

GAWku merupakan aplikasi basis Android resmi dari Stasiun Pemantau Atmosfer Global (GAW) Bukit Kototabang yang menyediakan informasi kualitas udara, cuaca, klimatologi dan kegempaan.

Image Description

Kontak Kami

Jalan Raya Bukittinggi - Medan KM.17 Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat 26151